Kamis, 18 Mei 2017

[ULASAN 1] Bagaimana Sistem Operasi Bekerja


Github Account: JessicaNaraiswari
URL Ulasan: http://os-jessicana.blogspot.com/2017/05/ulasan-1-bagaimana-sistem-operasi.html
URL Video: https://youtu.be/mINZ-YFO88c (Durasi: 5 menit 10 detik)
Video Author: Techquickie
Pemetaan konten: week00
Revisi Terakhir : 21 Mei 2017 

Video yang akan saya ulas diambil dari https://youtu.be/mINZ-YFO88c, dengan judul "Multitasking Operating Systems as Fast As Possibleyang diupload oleh seorang pengguna dengan nama pengguna TechquickieSecara umum, video dengan durasi  5 menit 10 detik ini menceritakan tentang bagaimana cara kerja sistem operasi. Bagaimana cara kerja sistem operasi ini telah berhasil menarik lebih dari 163 ribu penonton sejak diunggah pada tanggal 14 Mei 2015.

Secara umum, video ini menjelaskan tentang bagaimana sistem operasi bekerja secara multitasking seperti contohnya bagaimana agar antar proses yang terjadi tidak terjadi masalah ketika jalan bersamaan.

Menurut saya, konten dari video tersebut lumayan bagus karena berhasil menjabarkan bagaimana cara kerja sistem operasi dengan jelas seperti contohnya ketika menjalankan aplikasi secara multitasking. Hanya saja video ini saya anggap ditujukan untuk khalayak umum, karena kurang membahas secara mendalam tentang sistem operasi. Walaupun begitu, saya tetap merasa bahwa video ini layak untuk ditonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar